Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Minggu, 22 Februari 2015

Teks Drama



Disusun oleh :

Ananda Pratama P.



IKUT CLUB MMF (Malang Matic Factory)





Hari ini tanggal 22-09-2014 tepatnya hari senin tidak seperti hari-hari yang biasa ku lalui karena hari ini aku berangkat sekolah dengan menaiki angkutan umum karena motor matic kesayangan ku di sita oleh orang tua ku karena aku ketahuan mendaftar di Club MMF
Nanda: “Mah adek berangkat dulu ya” (sambil mencium tangan orang tuaku)
Mama: “Iya dek ati-ati, nggak sangu ta kamu”
Nanda: “Enggak wes mah adek udah punya uang” (dengan wajah yang kesal dan akhirnya berangkat menuju sekolah)
Sesampainya disekolah tepatnya saat belajar aku ditanya oleh safa teman sebangkuku
Safa: “ Kamu kenapa nda, kok mukamu lungset kayak belum di setrika aja?”(sambil memegang pundakku)
Nanda: “Enggak papa kok, nyantai aja”,
Safa: “Galau gara-gara cewek a?”
Nanda: “hal yang lebih penting fa”
Safa: . “Apa itu ?”
Nanda: “MIO ku disita Fa ..”
Safa : “ya elah, pikirku opo nda”
Nanda : “ya allah fa, mioku iku setengah dari nafasku ..”
Safa : “Lebay e kumat”
Nanda: “hehehe”
Ketika asik mengobrol tiba-tiba bel istirahat berbunyi
Safa : “nda, udah bel tuh; dilanjutin nanti ya ..”
Nanda: “keo” (sambil mengacungkan jempolnya)
Safa: “oke ...”
Safa dan Nanda : “hahaha”
Setelah istirahat selesai daku kembali menceritakan cerita yang sempat terpotong tadi.
Safa: “nda lunjutin ceritanya”
Nanda: “Gini lho fa ceritanya, kemarin aku kan pergi ke Gor Ken Arok buat mendaftar ke Club Matic tapi sesampainya aku dari GOR aku tidak tahu kalau mamaku dari tadi nelfon aku berkali-kali jadi pada saat itu juga aku di marahin dan Hpku maupun kontak sepeda motorku diambil sama mamaku”
Safa: “ sak aken e”
Azza: “lho, tapi sekarang kamu kok bawa hp nda ?” (sambil duduk disebalah safa)
Nanda: “Iya soalnya kemarin aku di tanya in sama mamaku, pulang jam berapa dek! Kata mamaku, terus aku njawab ya nggak tau lah mah dan akhirnya hpku di kembaliin tapi enggak dengan kontak sepeda motorku”
Safa : “Nyaut ae azza iki rek”
Azza: “wih jahat on”
Safa: “ maaf a ...”
Azza: “iya-iya”
Empat hari sudah berlalu masa-masa dimana aku tidak bisa membawa sepeda motor ke mana-mana dan setiap aku mau pergi kalau nggak di antar ya naik angkot sedang menjadi pikiran yang mengaduk-ngaduk dikepalaku
Nanda : “Padahal aku Cuma ikut komunitas, kok motorku disita segala” (sambil melamun di atas tempat tidur)
Mama: “ Tumben dek tidak main” (sambil teriak dari dapur)
Nanda: “Lha gak ada motor ngono lho”
Mama: “bawaken wes motor e, mama kasian lihat adek sedih terus”
Nanda: “Beneran a mah’
Mama: “iya dek tapi jangan di ulangin lho, kalau mau ngapain-ngapain izin dulu !”
Nanda: “iya mamski” (sambil mengambil kunci motor)
Sesampainya di tempat ngopi, aku senang sekali dan dengan wajah yang senang pula aku menyapa seluruh teman-temanku yang sedang bersenda gurau.
Nanda: “Assalamualaikum” (kataku sambil mengankat tangan kananku)
Ilham: “Wenak Preman e seng mari disita peda e ”
Nanda: “ hehehe”
Robi: ““ Nda traktir ane, kan pedamu wes mbalek”
Nanda:“ Iya wes semua nya tak teraktir tapi kopi tok ae! ”
Eka: “ Wenak, ayo rek ndang pesen selak bos e berubah pikiran”
Gunawan: “Sikat rek ...”
Eka: “ buk aku pesen kopi ne 5 nggeh”
Ibu penjual kopi: “iya le”
Keesokan harinya dengan wajah yang senang aku berangkat kesekolah dan memang berniat untuk belajar lagi memang semenjak sepeda motorku disita aku enggak pernah niat untuk sekolah malas saja bawakan nya, dan sesampainya aku di sekolah aku mengerjakan semua tugas dengan baik karena memang suasana hatiku juga sedang baik.
Safa: “peda e wes mbalek koyok’e”
Nanda: “ kok ngerti fa ?”
Safa: “Ketok an jelas nda”
Nanda: “mosok’e?”
Safa: “iya nda”
Nanda: “hahaha, tersipu malu aku fa..”
Safa: “hahaha”
Hari Sabtu tanggal 27-09-2014 aku berniat untuk kembali ke Clubku, dengan wajah yang sedikit takut aku menghampiri dan berkata kepada mamaku
Nanda: “mah, adek boleh nggak ikut Club MMF lagi ?”
Mama: “Boleh kok dek, tapi hati-hati dan jangan ngebut-ngebut !”
Nanda: “Makasih banyak ya mah”
Mama: “iya dek, tapi hpnya jangan di matikan ya ...”
Nanda: “oke”
Sesampai nya aku ditempat lokasi tasyakuran mereka semua menyambut ku dan sedang mengocok undian untuk tempat tasyakuran berikutnya
Nanda: “assalamualaikum sam”
Sam Rofi: “walaikumsalam”
Sam kimeks: “walaikumsalam, nda”
Sam Klowor: “walaikumsayang”
Semua anggota: “hahaha” (sambil tertawa terbahak-bahak)
Sam Nizam: “Oyi sam langsung masuk aja nggak usah malu”
Nanda : “iya sam” ( sambi duduk disamping sam jumik)
Sam jumik: “baru ya dek?”
Nanda: “iya sam”
Sam Jumik : “asli mana dek”
Nanda : “Araya sam, sampean sam?”
Sam jumik : “kelayatan”
Di tengah-tengah suasana yang ramai tiba-tiba.
Sam nizam: “Assalamualikum Warrohmatullohi Wabarokatuh”
Semua Anggota: “Waalaikumsalam”
Sam nizam: “perkenalkan rek ini anggota varu club kita”
Sam Jumik : “ sopo ae sam ?”
Sam Nizam: “ada sam pepek, sam nanda, sama sam kacong”
Sam Nizam: “ sekarang kita punya anggota paling muda yaitu ananda dia masih umur 15tahun”
Sam Kimeks: “iya a nda” (sambil menengok ke arahku0
Nanda: “iya sam”
Sam kimeks: “ hebat-hebat”
Nanda: “ hehehe”
selesai perkanalan anggota baru mereka membicarakan tentang masalah yang di hadapi oleh club, peraturannya juga, Dll. Selesai tasyakuran kita pergi touring keliling malang raya dan berakhir di ijen
Nanda: “ terima kasih ya mas, udah diperbolehkan ikut club”
Sam nizam: “iya nda, mau pulang a ?”
Nanda: “iya mas, belum diizinin kalau pulang terlalu malam”
Sam jumik: “ ati-ati ya nda”
Nanda: “ iya mas”
Setibanya aku dirumah sekitar pukul 22.30 dan itu saja aku pulang lebih dahulu karena aku juga merasa masih SMP, aku menceritakan kalau Club yang aku ikut i itu ada tasyakurannya , tidak ugal-ugalan, saling menolong, Dll. Dan setengah kaget atau apa saya tidak tahu mamaku berkata salut untuk Club ku karena Club MMF tidak seperti yang dipikirkan. Dan menjadi akhir yang menyenangkan untukku dan untuk mamaku.
SELESAI

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © Anime lan Otomotif versi ku dewe //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //