Newest Post
// Posted by :Unknown
// On :Sabtu, 17 Januari 2015
Kelebihan Dan Kekurangan Memakai Velg Ring 17 Pada Tiger Revo
Tiger Revolution Cruiser
adalah salah satu motor legendaris dari Honda, motor yang dibuat untuk
penggila touring. Motor 200cc ini terlihat gagah dan macho di tampilan
atasnya akan tetapi terlihat kurus pada sektor kaki-kaki sehingga banyak
owner Tirev yang mengganti sector kaki-kaki yang semula memakai velg
ring 18 menjadi ring 17.
Karena velg ring 18
adalah bawaan pabrik mestinya Produsen telah memperhitungkan dengan
cermat dan presisi disesuaikan dengan karakteristik motor, sehingga
ketika owner mengganti velg ring 17 akan timbul masalah baru, dan
masalah-masalah tersebut akan saya ulas berikut ini:
A. Masalah yang akan terjadi memakai velg ring 17 dengan mesin, gear dan lengan ayun standar
1. Dengan ban belakang ukuran 130/70 dan depan 100/80 saja tarikan awal akan terasa berat sehingga mesin serasa meraung
2. Apabila ban belakang ukuran 130/70 (atau lebih besar lagi) dijamin rantai bakal bergesekan dengan ban, sebenarnya ini hampir tidak ada resiko karena ban yang tergesek Cuma bagian luarnya saja
3. Karet angkatan akan cepat aus (beli di ahass skitar 35rb)
4. Bosh arm lengan ayun akan cepat oblak (itung-itung yg kw-kwan 20-50rb, kw1 90rb, orinya hampir 300rb!!)
5. Rantai akan cepat melar (apalagi yang kw milik indop**t ato merk-merk cina harga 100rbuan)
6. Mesti ganti slebor depan (biasanya pake punya ninja kw aja skitar 60rb, pasangnya mesti coak dulu dan pake tambahan dudukan…ribet)
7. Standard samping jadi kepanjangan
B. Bagusnya pake velg ring 171. Dengan ban belakang ukuran 130/70 dan depan 100/80 saja tarikan awal akan terasa berat sehingga mesin serasa meraung
2. Apabila ban belakang ukuran 130/70 (atau lebih besar lagi) dijamin rantai bakal bergesekan dengan ban, sebenarnya ini hampir tidak ada resiko karena ban yang tergesek Cuma bagian luarnya saja
3. Karet angkatan akan cepat aus (beli di ahass skitar 35rb)
4. Bosh arm lengan ayun akan cepat oblak (itung-itung yg kw-kwan 20-50rb, kw1 90rb, orinya hampir 300rb!!)
5. Rantai akan cepat melar (apalagi yang kw milik indop**t ato merk-merk cina harga 100rbuan)
6. Mesti ganti slebor depan (biasanya pake punya ninja kw aja skitar 60rb, pasangnya mesti coak dulu dan pake tambahan dudukan…ribet)
7. Standard samping jadi kepanjangan
1. Mantap di tikungan
2. Tetap anteng pada kecepatan 110kmj
3. Motor serasa lebih pendek dan makin kekar atas bawah
4. Nyaman di segala medan dan cuaca
2. Tetap anteng pada kecepatan 110kmj
3. Motor serasa lebih pendek dan makin kekar atas bawah
4. Nyaman di segala medan dan cuaca
Kira-kira begitu kelebihan dan kekuranganya memakai ban dan velg bukan ukuran pabrik, solusinya jika tetap pakai velg ring 17 yaitu jangan pasang ban yang terlalu lebar misanya 100/80 untuk depan dan 120/70 untuk bagian belakang…atau pasang ban yang lebih kecil, seperti para abg jaman sekarang.
SUMBER : http://elingenaku.blogspot.com/2014/10/kelebihan-dan-kekurangan-memakai-velg.html